#ArtSonicaHack 01 : Gunakan DAW S1 Pro Original Tanpa Bayar, Tanpa Pakai Bajakan

By on November 6, 2014

Anda ingin menggunakan software DAW Presonus Studio One Pro yang full version dan legal tanpa bayar tapi tanpa pakai versi bajakan / crack / keygen dan selalu update sesuai rilis resmi ?

#ArtSonicaHack adalah cara yang saya (Agus Hardiman) temukan sendiri untuk menggunakan suatu software atau plugin audio secara GRATIS dengan memanfaatkan celah / kelemahan sistem proteksi pada software tsb TANPA menggunakan versi BAJAKAN atau pakai CRACK atau KEYGEN atau software TIPU-TIPU lainnya. Karena hanya memanfaatkan kelemahan sistem, cara ini bisa dianggap LEGAL (Siapa suruh pake proteksi yang lemah hehehe).
Di masa datang, kelemahan sistem ini mungkin akan DITUTUP oleh pembuat software tsb sehingga #ArtSonicaHack di artikel ini TIDAK berlaku lagi. Selama hal ini belum terjadi, ENJOY !

Studio One adalah DAW keluaran Presonus yang mengutamakan workflow yang efisien yaitu dengan sistem drag & drop. Studio One versi terlengkap adalah versi Pro (yang dibahas pada artikel ini) yang menyediakan bagian untuk mastering yaitu ‘Project Page’ selain bagian ‘Song Page’ seperti pada DAW lainnya.

Presonus Studio One 2 Professional

Jadi dengan menggunakan S1 Pro, Anda sudah dapat membuat musik mulai dari awal hingga sampai mastering, bahkan sampai burn CD audio, dimana DAW lain ‘biasanya’ hanya bisa sampai mixing saja dan harus menggunakan software khusus untuk mastering dan bikin CD audio ! Bukan hanya kemudahan saat bekerja saja, kualitas audionya pun bagus. Silakan tonton bagaimana Teddy Rilley, produser musik Rp8milyar yang juga produsernya Michael Jackson bercerita tentang Studio One Pro berikut :

Sebelumnya, #ArtSonicaHack ini sesekali saya bocorkan kepada murid-murid saya di sekolah ArtSonica atau teman-teman dekat saya dan kali ini saya share untuk Anda semua 🙂

Mau tahu berapa harga software S1 Pro ? Saat artikel ini ditulis, harganya sekitar Rp4,85 juta ! Cek harga yang up-to-date di https://shop.presonus.com/products/studio-one-prods/Studio-One-Professional-2

Harga resmi DAW Studio One Pro

Harga resmi DAW Studio One Pro

Btw, saya bisa saja ‘menyimpan’ trik ini tapi saya lebih memilih disebarkan agar bermanfaat buat orang-orang yang berusaha tidak pakai bajakan tetapi belum mampu beli original. Konsekwensinya ya mungkin suatu saat celah ini akan di tutup oleh Presonus 😉

Catatan : Cara #ArtSonicaHack berikut berlaku baik untuk versi Mac maupun versi Windows, 32 bit maupun 64 bit !

Berikut langkah-langkah #ArtSonicaHack 01 :

  1. Download demo Presonus Studio One Pro (full version) yang merupakan versi full demo 30 hari dengan membuat akun baru atau login via akun lama Anda di https://my.presonus.com/auth/login sbb :
    Step 01 #ArtSonicaHack 01
  2. Setelah mengisi data dengan lengkap, loginlah ke akun Presonus-mu. Presonus menyembunyikan link download S1 Pro, yang terlihat hanya S1 Free seperti ini :
    Step 02 #ArtSonicaHack 01
    Klik ‘see all details‘ untuk melihat tombol download S1 Pro !
  3. Klik tombol berikut ini untuk men-download S1 Pro sbb :Step 03 #ArtSonicaHack 01
  4. Setelah selesai download (jangan lupa download Soundset yang tersedia), install dan jalankan S1 Pro untuk pertama kalinya. Anda akan diminta memasukkan data akun Presonus-mu dan demo 30 hari akan mulai dihitung. Apabila diminta, masukkan license number yang ada pada akun-mu sbb :
    Step 04A #ArtSonicaHack 01
  5. Selama masa 30 hari ini, Anda bebas menggunakan S1 Pro tanpa fitur yang dikurangi. Yang berbeda hanya banyaknya Soundset bawaan yang tidak sebanyak Soundset versi non-demo. Ini saya rasa tidak terlalu mengganggu karena Anda dapat menggunakan VST dari pihak ketiga.
  6. Saat demo 30 hari berakhir dan dalam kondisi Anda terhubung dengan internet, daftar lagi menggunakan email Anda sebelumnya dengan trik penambahan beberapa karakter sebelum tanda @ seperti contoh berikut :
    1. Contoh, email Anda davidfoster@gmail.com, tambahkan karakter ‘+’ lalu karakter apapun (bebas) sebelum tanda @ sehingga emailnya menjadi seperti davidfoster+1@gmail.com atau davidfoster+galau@gmail.com.
    2. Contoh lain, email Anda dani@yahoo.com, daftar dengan dani+pisanggoreng@yahoo.com.
      Dengan cara ini, Anda tidak perlu membuat email palsu dan segala email dari Presonus akan tetap masuk ke email utama Anda yaitu davidfoster@gmail.com atau dani@yahoo.com
  7. Apabila komputer tempat menginstal S1 Pro tidak terhubung dengan internet, download license key pada akun Presonus Anda sbb :
    Step 04B #ArtSonicaHack 01
  8. Lakukan berulang-ulang langkah no.6 setiap demo 30 hari berakhir dan Anda dapat menggunakan S1 Pro seumur hidup Anda atau sampai celah ini ditutup oleh Presonus 🙂

Oh ya, walaupun saya membuat #ArtSonicaHack ini, saya adalah pembeli software original S1 Pro 😀

Tidak seperti menggunakan software bajakan yang bikin Anda mesti menunggu ada versi bajakannya (bisa seminggu, berbulan-bulan bahkan tahunan), dengan cara #ArtSonicaHack ini, Anda bisa langsung menggunakan versi terbaru karena yang digunakan adalah versi original dan resmi dari website pembuatnya dan Anda register resmi juga !

Juga, tidak seperti menggunakan software bajakan yang ada titipan virus dari hacker / crackernya, dengan cara #ArtSonicaHack ini, Anda sama sekali bebas dari virus !

Poin dari share #ArtSonicaHack saya ini adalah BE SMART & TRY TO BEAT THE SYSTEM alias pintar-pintarlah memanfaatkan kelemahan sistem untuk kebaikan Anda !

Semoga bermanfaat dan tunggu #ArtSonicaHack berikutnya dari saya !

Penasaran dengan Cubase Pro 8 ? Ini Dia Reviewnya !
Mengubah Audio ke MIDI pada Cubase

About Agus Hardiman

I'm a music producer, book author, audio lecturer & music technology story teller ! Check my portofolio at http://www.AgusHardiman.com