Psikologi dan Musik, Tema Talkshow MUTE ke-2 dari ArtSonica

By on July 17, 2017

Psikologi dan Musik, Bahasan yang Jarang dipahami oleh pembuat musik dan pengarang lagu

Psikologi dan musik adalah dua hal penting yang sangat berkaitan. Walaupun begitu, masih banyak musisi / composer / music arranger yang tidak mengerti ada apa di balik musik yang mereka buat. Banyak musisi bahkan tidak mengerti bagaimana memaksimalkan suatu karya musik agar berdampak positif.




ArtSonica, dengan slogan The Art of Sound Technology dan di dirikan oleh Agus Hardiman, membuat event talkshow berjudul MUTE.

MUTE adalah singkatan dari MUsic Talk for audio Engineers atau Everybody (tergantung dari materi bahasan, kadang-kadang MUTE membahas materi yang mendalam khusus untuk profesional audio engineer, kadang-kadang materinya untuk pemula/everybody).

Talkshow MUTE ini didukung juga oleh HIMPSI Jaya (Himpunan Psikologi Indonesia wilayah DKI Jakarta Raya) yang mempunyai misi sebagai lembaga yang siap membantu masyarakat yang memerlukan info serta membutuhkan bantuan tenaga psikolog.

Kali ini topik bahasan MUTE ke-2 adalah PSIKOLOGI dan MUSIK !

Materi yang dibahas di antaranya adalah bagaimana menyajikan lagu yang mengandung makna yang baik karena lagu merupakan bahasa untuk menyampaikan pesan kepada pendengar.

Dibahas juga faktor apa saja yang mempengaruhi pemahaman makna dalam sebuah lagu serta mengapa sebuah lagu dapat dimaknai berbeda oleh individu yang berbeda.

Talkshow ini juga membahas bagaimana otak memproses dan bereaksi saat diberi stimulus sebuah lagu dan bagaimana perilaku pendengar dapat dipengaruhi oleh sebuah lagu.

Masih banyak lagi bahasan lain tentang psikologi dan musik yang akan bermanfaat untuk praktisi musik.

Psikologi dan Musik

Psikologi dan Musik, pembahasan utama pada event MUTE kedua dari ArtSonica

Pembicara utama adalah Dr. Monty Satiadarma, pendiri Fakultas Psikologi dan rektor Universitas Tarumanagara periode 2008-2010 yang juga seorang psikolog dan praktisi Art Therapy, Psikologi Musik dan Psikologi Olahraga. Profil beliau bisa dibaca di : http://untar.ac.id/fp/monty-p-satiadarma/?lang=id dan https://iafor.org/dvteam/dr-monty-p-satiadarma/.

Pembicara kedua adalah Kak Nunuk, musisi, psikolog, presenter, pencipta lagu dan arranger musik anak-anak serta peraih AMI Award untuk Penata Musik Lagu Anak – Anak Terbaik.

Host talkshow ini adalah Agus Hardiman, musisi dan music producer peraih AMI Award untuk produksi musik Agnes Monica serta edukator, pemilik sekolah audio ArtSonica.




INFO EVENT :

Talkshow Psikologi dan Musik
(ArtSonica’s MUTE)

Hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017

Jam 14:00-17:00

Lokasi : Teras Benhil Mall,
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34 Jakarta, Indonesia.
Website: www.TerasBenhil.com
Googlemaps: https://goo.gl/maps/Y8jX3GhzMaL2

PENDAFTARAN (GRATIS) :
Fredy : (021) 29017388
Adril : WhatsApp ke  0899-9352-771

Event ini terselenggara berkat kerjasama ArtSonica dengan Teras Benhil Mall serta HIMPSI Jaya.

Semoga bermanfaat !


Adam Speaker Promo for ArtSonica's Students

About admin

Coming from a galaxy far far away, I love to be in this planet earth to serve you all audio guys at ArtSonica !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *