InTone 2 Solo, Software Sequencer Gratis untuk Live Show

By on July 30, 2015

Butuh Software untuk Live Show ? Coba InTone 2 Solo yang Gratis ini !


Banner Blog - InTone 2 Solo (Feat Image)Selama ini banyak yang menggunakan Ableton Live sebagai software sequencer untuk live show.

Sayangnya kadang-kadang Ableton Live kurang sesuai karena beberapa hal berikut :

  • Kurang cocok untuk musisi yang butuh hanya sedikit fitur saat live show.
  • Ableton Live adalah software berbayar dengan harga lumayan (versi suite-nya seharga sekitar $630 di https://www.ableton.com/en/shop/).

Nah Audiffex, perusahaan software dan hardware audio dari Czech (Ceko) yang dulu termasuk pembuat plugin audio pertama di Mac OSX, kali ini membuat software yang berfungsi sebagai live sequencer sekaligus sebagai VST Host.

InTone 2 adalah versi software berbayarnya. Ini adalah software live sequencer dengan tidak terlalu banyak fitur tetapi tetap OK untuk digunakan saat live show :

InTone 2, software live sequencer yang bernuansa mixing console (versi berbayar)

InTone 2, software live sequencer yang bernuansa mixing console (versi berbayar)

Selain versi berbayar, ada juga versi gratisnya yaitu InTone 2 Solo yang dibahas pada artikel ini. Berikut tampilan layarnya :

InTone 2 Solo, versi gratis dari InTone yang tetap ada fitur-fitur penting untuk live show

InTone 2 Solo, versi gratis dari InTone yang tetap ada fitur-fitur penting untuk live show




Kemampuan dari InTone 2 Solo yang gratis ini adalah :

  • Bisa loading file audio baik wav, mp3 dsb dan bisa dimainkan secara looping.
  • Bisa menerima input audio secara live via insert FX dengan maksimal 8 plugin. Pluginnya bisa dari bawaan inTone 2 Solo, bisa plugin pihak ketiga.
    Misalnya untuk bermain gitar secara live dengan efek dari plugin simulasi amplifier atau bisa nyanyi dengan efek vocoder dan kreatifitas lainnya.
  • Bisa menerima input dari MIDI controller dan bisa menggunakan plugin VST pihak ketiga.
  • Tersedia channel Aux yang bisa difungsikan sebagai Send channel atau sebagai headphone mix untuk musisi atau untuk kreatifitas lainnya saat show.
  • Ada master channel untuk mengatur seting gabungan semua output dari masing-masing audio channel.
  • Ada fasilitas untuk merekam live show menjadi file audio.
  • Bisa diatur supaya tombol-tombol pada MIDI controller digunakan untuk mengatur parameter-parameter dari InTone 2 Solo.
    Misalnya, mengaktifkan playback drumloop via tombol PLAY di MIDI controller dsb.

Lebih jelasnya, silakan tonton video tutorial InTone 2 Solo ini di youtube ArtSonica (jangan lupa untuk di-like juga) :

Seperti software live sequencer lainnya, kestabilan software sangat penting. Saat mencoba InTone 2 Solo, saya merasa software ini cukup stabil di laptop MacBook Pro saya dengan spesifikasi i7, RAM 16GB, hardisk 750GB.

Apakah stabil untuk Anda tentu tergantung spesifikasi komputer dan juga seberapa rakusnya Anda menggunakan plugin 😀 Silakan dicoba sendiri ya…

Download InTone 2 Solo (Freeware untuk Mac & Windows) di https://shop.audified.com/products/intone-2-solo (Bonus software guitar n bass amp juga)

Untuk Anda yang kurang puas dengan versi gratisnya karena hanya ada 1 channel untuk playback audio, 1 channel untuk audio input dan juga 1 channel input MIDI / VST, silakan beli versi berbayar yaitu InTone 2 seharga $49 via http://shop.audified.com/collections/audiffex/products/intone-2

Untuk pelajar dan sekolah, ada education discount alias diskon pelajar sampai 70% ! Cek di http://shop.audified.com/pages/schools-and-students

Semoga bermanfaat !

AlterEgo Daisy, Virtual Vocalist Freeware
Mengubah Not Angka Menjadi Not Balok dengan MuseScore (Freeware)

About Agus Hardiman

I'm a music producer, book author, audio lecturer & music technology story teller ! Check my portofolio at http://www.AgusHardiman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *