Mau Tahu Cara Mudah Membaca Not Balok?

Mastering Online Instan vs Mastering Manual
Kevin Dwi's Drum Recording with AKG, Shure, Sennheiser & Samson Mics

Anda ingin bisa baca Not Balok ? Sedangkan sekarang, Anda hanya mengerti not angka?


Baca not balok, gimana caranya?

Video dibawah ini membantu Anda untuk membaca not balok dengan menambahkan tulisan nama not (seperti C, D, E, F dst) atau not angka (seperti 1, 2, 3, 4 dst) atau solmisasi (seperti Do, Re, Mi, Fa dst) pada sebuah partitur seperti pada gambar berikut :

Baca Not Balok

Tujuan dari video ini adalah :

  1. Memudahkan orang yg tidak bisa dan tidak mau atau tidak ada waktu untuk belajar baca not balok supaya bisa mengerti apa not-not yang tertulis.
  2. Membantu orang yg sedang belajar membaca not balok supaya lebih cepat menguasai.
  3. Membantu vokalis atau paduan suara yg tidak bisa membaca not balok supaya bisa menyanyi berdasarkan partitur tsb.



Link download software yang dibahas pada video ini ada di :

1) Harmony Assistant (Mac, Windows & Linux) : 
http://www.myriad-online.com/cgi-bin/download.pl?lang=EN&prod=HA

2)





Berikut ini bonus link software freeware khusus untuk Windows saja yang bisa digunakan untuk menulis not angka :

S-Music (Windows) : http://www.a1soft.com/smusic/index.htm

S-Music Software



Semoga bermanfaat !

Mastering Online Instan vs Mastering Manual
Kevin Dwi's Drum Recording with AKG, Shure, Sennheiser & Samson Mics

9 comments on “Mau Tahu Cara Mudah Membaca Not Balok?

    1. Udah nonton videonya ? Ini gak gratis tapi versi trialnya bisa dipake gratis termasuk fungsi yang dibahas di atas. Coba nonton videonya via desktop (jangan mobile) supaya jelas.
      Thanks

    1. Karena orang sedunia udah pada pakai hahaha, jadi kemungkinan masalahnya bukan di softwarenya 😀
      Pastikan Windows mu yg terbaru, setidaknya Windows v8. Lalu coba juga di komputer lain (dgn Windows baru).

      Kalau masalah pribadi komputermu, mesti dirimu yg nyari penyebabnya, softaware nya sih bisa dipakai 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.